Pegang Sertifikat, Rumah Dieksekusi

Pegang Sertifikat, Rumah Dieksekusi
Pegang Sertifikat, Rumah Dieksekusi
MEDAN - Kaget rumahnya akan dieksekusi, Ellis Mirawati dan sejumlah tetangganya di Perumahan Perwira Indah, Medan, meratapi nasibnya di DPRD Sumatera Utara. Mereka tak henti-hentinya menangis di depan gedung wakil rakyat itu, karena rumah yang sudah ditempati sejak 10 tahun lalu tersebut bakal dieksekusi. Padahal, kata Ellis kepada wartawan, mereka memegang sertfikat sah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Pak, tolong kami. Jangan eksekusi rumah kami. Itu sah milik kami, ada sertifikatnya," kata Ellis, dengan logat Medan, Jumat (15/10).

Dia meminta wakil rakyat di Sumut memberi bantuan dan perlindungan agar rumahnya dan rumah warga yang senasib di perumahan itu tidak disegel oleh oleh Pengadilan Negeri Medan. Ellis dan ibu-ibu lainnya mencoba merayu dewan dengan cara tak henti-henti menangis.

Sejumlah kepala keluarga di perumahan Perwira Indah yang akan diusir sudah menempati kediamannya sejak tahun 2000 lalu. Namun, diduga kalah di pengadilan akibat sengketa, Ellis dan ibu-ibu yang lain harus menelan ancaman eksekusi, karena rumahnya dikuasai pihak ketiga. 

MEDAN - Kaget rumahnya akan dieksekusi, Ellis Mirawati dan sejumlah tetangganya di Perumahan Perwira Indah, Medan, meratapi nasibnya di DPRD Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News