Pejabat Dicueki, Senangi Selebriti

Pejabat Dicueki, Senangi Selebriti
MASIH TRAUMA- Wanda Hamidah saat mengunjungi pengungsi bencana Situ Gintung di Fakultas Kedokteran Universitas Muhamadiyah,Jakarta, Rabu (1/4). wanda menghibur anak-anak untuk menghilangkan trauma atas bencana tersebut. Foto: FEDRIK TARIGAN/NONSTOP
JAKARTA - Pejabat pemerintahan, mulai presiden sampai wali kota, sudah mengunjungi lokasi bencana Situ Gintung di Cirendeu, Tangerang Selatan. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun telah dua kali datang sejak musibah terjadi Jumat (27/3) dini hari.

Namun, sambutan warga korban terhadap para pengurus pemerintahan itu biasa-biasa saja. Mereka hanya menyambut bantuannya. Orangnya diabaikan sehingga lebih banyak ditemui petugas penanggulangan bencana.

Lain halnya jika yang mendatangi mereka adalah para selebriti, penyanyi, dan artis. Dari pengakuan para korban yang ditemui di lokasi pengungsian, para pejabat yang datang tidak mengunjungi mereka langsung, melainkan hanya berkeliling di daerah seputar bencana. "Mendingan artis-artis, mereka menghibur kita. Ngobrol-ngobrol, nyanyi-nyanyi bareng," terang Sanusi, 46, salah satu warga Kampung Poncol di posko bantuan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Sanusi tidak sendirian. Saat para artis datang bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin untuk menengok korban Situ Gintung kemarin, wajah para pengungsi memang terlihat semringah. Menurut Din, dirinya sengaja membawa sejumlah artis untuk menyerahkan bantuan makanan dan pakaian sekaligus menghibur para korban. Artis yang mengikuti acara pemberian santunan tersebut adalah anggota pengajian Orbit, antara lain Ramzy, Wanda Hamidah, dan Astri Ivo.

JAKARTA - Pejabat pemerintahan, mulai presiden sampai wali kota, sudah mengunjungi lokasi bencana Situ Gintung di Cirendeu, Tangerang Selatan. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News