Pejabat Kawasan Timur Cemburu

Pejabat Kawasan Timur Cemburu
Pejabat Kawasan Timur Cemburu
JAKARTA- - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengatakan perlunya pejabat-pejabat karir di daerah perlu meningkatkan karirnya hingga ke level pusat. Menurut mantan gubernur Sulawesi Utara ini, pola pembinaan karir termasuk tour of duty dan tour of area jadi salah satu program utamanya.

Dia mengakui, selama ini pejabat daerah yang naik meniti karir ke jenjang nasional lebih banyak yang berasal dari kawasan barat, dan sebagian kecil dari kawasan tengah Indonesia. Mangindaan menjanjikan akan memperjuangkan pejabat-pejabat daerah dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) wilayah timur yang berpotensial untuk bisa diangkat ke tingkat pusat.

“Saya akan perjuangkan pejabat karir daerah KTI untuk maju di kancah nasional. Tapi tentunya sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Mangindaan yang dihubungi JPNN, Selasa (2/2).

Sementara, Boy Sompotan, aktivis Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI), menilai, terjadi ketimpangan jumlah pejabat daerah asal kawasan barat, tengah, dan timur, yang duduk di jabatan karir di level pusat. Dikatakan, jabatan di struktur organisasi pemerintahan di pusat didominasi oleh pejabat dari wilayah barat.

JAKARTA- - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengatakan perlunya pejabat-pejabat karir di daerah perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News