Pejabat Kemendagri Didorong Ikut Pilgub Banten

Pejabat Kemendagri Didorong Ikut Pilgub Banten
Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ayip Muflich.
JAKARTA - Pejabat teras di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Ayip Muflich, digadang-gadang untuk dicalonkan pada Pemilihan Gubernur Banten yang digelar Oktober 2011 mendatang. Ayip yang kini menjadi Direktur Jendral (Dirjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa, rencananya akan diusung sebagai calon wakil gubernur mendampingi Irjen (Purn) Ayip Sulaiman.

Warga Banten yang tergabung dalam Forum Masyarakat Banten Bersatu (FMBB), mendorong Duo Ayip itu untuk bisa memimpin Banten. Ketua FMBB, Irawan, menyatakan, Duo Ayip merupakan perpaduan yang pas untuk memimpin Banten ke depan. “Kedua tokoh ini integritasnya sudah teruji, kami meyakini beliau berdua bisa membawa kemaslahatan bagi kami, masyarakat Banten,” ucap Irawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/4).

Irawan memaparkan, Ayip Sulaiman dikenal sebagai sosok mantan perwira Polri yang bersih dan tegas. "Dan yang penting, punya komitmen untuk menyejahterakan masyarakat Banten,” tandas Irawan.

Sementara Ayip Muflich, sebut Irawan, merupakan putra Banten kelahiran Serang yang punya karier mencorong di birokrasi. Ayip Muflich yang pernah dipercaya sebagai Sekda Banten, ditarik ke pusat sebagai eselon I di Kementrian Dalam Negeri. "Jabatannya sekarang adalah Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dengan segala prestasinya, Pak Ayip memiliki integritas, kapabilitas sekaligus akseptabilitas tinggi untuk memimpin provinsi tanah kelahirannya," sambung Irawan.

JAKARTA - Pejabat teras di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Ayip Muflich, digadang-gadang untuk dicalonkan pada Pemilihan Gubernur Banten yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News