Pejabat Malaysia Wajib Cek Kesehatan

Pejabat Malaysia Wajib Cek Kesehatan
Pejabat Malaysia Wajib Cek Kesehatan
KUALA LUMPUR - Pejabat Malaysia begitu gelisah lantaran 11 politikus meninggal dalam waktu kurang dari tiga tahun. Karena itu, pemerintah mengusulkan para pejabat, terutama legislator, menjalani cek kesehatan tiap tahun.

Seluruh petinggi yang wafat itu sebelumnya dihajar berbagai penyakit. Dua anggota parlemen, misalnya, meninggal dalam waktu kurang dari sebulan belakangan. Seorang terserang komplikasi diabetes, seorang lagi terkena serangan jantung. Para politikus lain yang meninggal sejak pemilu 2008 juga menderita beragam penyakit. Ada yang kena kanker, diserang stroke, atau infeksi paru-paru.

Akibatnya, Malaysia harus berkali-kali mengisi posisi anggota parlemen yang lowong tersebut. Itu menguras duit pajak jutaan ringgit. Partai-partai pun harus "menghamburkan" duit untuk kampanye-kampanye. Akibat lain, muncul anggapan bahwa politikus kerap meremehkan kondisi kesehatan mereka.

Menteri Kesehatan Liow Tiong Lain langsung menanggapi itu. Dia menyatakan akan merekomendasikan kebijakan wajib periksa kesehatan bagi para pejabat tersebut. "Kalau ada tanda-tanda pejabat kurang sehat, kami langsung pastikan bahwa mereka akan memperoleh perawatan memadai segera," katanya sebagaimana dikutip The Star. (AP/c6/dos/ito/jpnn)

KUALA LUMPUR - Pejabat Malaysia begitu gelisah lantaran 11 politikus meninggal dalam waktu kurang dari tiga tahun. Karena itu, pemerintah mengusulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News