Pejabat Negara Serbu Malaysia

Pejabat Negara Serbu Malaysia
Stadion Bukit Jalil. Foto: Hendra Eka/Jawapos
KUALA LUMPUR - Antusias warga Indonesia untuk mendukung timnas Indonesia berlaga di final Piala AFF leg pertama yang dihelat di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur memang luar biasa. Ribuan Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) berebut membeli tiket di KBRI  Malaysia di Kuala "Lumpur untuk bisa memberikan dukungan kepada Firman Utina  dkk agar meraih kemenangan. Ratusan suporter dari beberapa kota di Indonesia bahkan rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk terbang ke Kuala Lumpur.

Antusiasme dukungan kepada timnas ternyata tak hanya ditunjukkan warga  biasa. Sampai kemarin sudah belasan pejabat tinggi Negara yang memberi konfirmasi kepada KBRI Malaysia jika mereka akan hadir menyaksikan jalannya pertandingan. Puluhan anggota DPR kabarnya juga akan datang. Disela menyambut kedatangan timnas di Bandara Sultan Aldul Aziz Shah Subang kemarin siang Dubes Indonesia untuk Malaysia Da"i Bachtiar mengatakan jika hingga kemarin sejumlah pejabat negara sudah memberi konfirmasi untuk menyaksikan pertandingan leg final pertama Piala AFF 2010.

Diantara mereka adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung  Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, Menteri Urusan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskanda,Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, serta Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi A Mallarangeng.

Selain jajaran Menteri, ada juga sejumlah pejabat Negara lainnya seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan sejumlah anggota DPR. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin juga memastikan akan datang. "Mereka semua sudah memberi konfirmasi. KBRI kini bersiap menyambut kedatangan mereka," kata Da"i Bachtiar.

KUALA LUMPUR - Antusias warga Indonesia untuk mendukung timnas Indonesia berlaga di final Piala AFF leg pertama yang dihelat di Stadion Bukit Jalil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News