JPNN.com

Pejabat Pemko Medan Positif Corona Meninggal, Plt Wali Kota Kembali Jalani Test COVID-19

Kamis, 26 Maret 2020 – 21:11 WIB Pejabat Pemko Medan Positif Corona Meninggal, Plt Wali Kota Kembali Jalani Test COVID-19 - JPNN.com
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Musaddad Nasution, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona yang sempat menjalani perawatan di RSUD dr Pirngadi, Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia, Rabu (25/3) kemarin.

Jenazah Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Kota Medan, itu langsung dimakamkan di Perkuburuan Muslim Jalan Brigjend Katamso, Medan, pada hari yang sama (25/3/2020).

Meninggalnya Mussadad membuat jajaran Pemko Medan berinisiatif menjalani test COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi, Kamis (26/3/2020).

Terutama Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang kerap bersama dengan Musaddad, yang mengembuskan nafas terakhirnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona, Rabu (25/3/2020) malam.

Akhyar datang bersama keluarganya juga diikuti beberapa jajaran Pemko Medan. Akhyar menjalan tes darah hingga thorak di ruang radiologi.

Kader PDI Perjuangan itu tak membantah soal Musaddad bersama-sama dirinya ikut dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara bersama Presiden dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum dirawat di RSUP Haji Adam Malik, kata Akhyar Musaddad juga mengikuti kegiatan di Pemko Medan. “Tanggal 10 Maret kami sama-sama ke Jakarta. 11 Maret di Istana Negara rapat masalah tanah Sarirejo dan PTPN 2. Saya pulang beliau masih di Jakarta,” jelasnya.

“Tanggal 17 Maret, masih hadir apel di Pemko Medan. Jumat lalu tidak bertemu beliau, hari Selasa kontak via telpon dia mengatakan sudah di Rumah Sakit Adam Malik” jelas Akhyar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...