Pejabat Teras TNI AL Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Pejabat Teras TNI AL Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual
Pejabat Teras TNI Angkatan Laut mengikuti jalannya Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual dari Plaza Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Pejabat Teras TNI Angkatan Laut mengikuti Upacara peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual dari Plaza Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5/10).

Upacara dipimpin Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan diikuti Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo, para Asisten dan para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal.

Sementara itu, Kepala KSAL Laksamana Yudo Margono mengikuti upacara HUT ke-76 TNI yang digelar terpusat di Istana Negara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa serta KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Upacara di Istana Negara yang diselenggarakan secara sederhana namun khidmat ini mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini terlihat dari sedikitnya jumlah peserta pasukan upacara yang mengikuti upacara.

Rangkaian acara pokok upacara HUT ke-76 TNI antara lain mengheningkan cipta dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, dilanjutkan pembacaan Sapta Marga dan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi kepada Kolonel Inf Anwar yang menjabat Wadan Pusdiklat Pasus Kopasus, Bintang Jalasena Nararya kepada Kapten Laut (T) Rohani Saporo Noor yang merupakan Wadan Dan-6 Satkopaska Koarmada I, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa kepada Serka Wawan Agus Setiawan yang kesehariannya sebagai Bintara Satuan Pom Lanud Husein Sastranegara.

Upacara diakhiri dengan menyaksikan demonstrasi udara sebanyak 18 pesawat tempur TNI AU yang beraksi di atas Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

“TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ujar Presiden.

Pejabat Teras TNI AL mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual dari Plaza Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News