Pelajar Berpura-pura Tawuran, Ternyata Komplotan Begal, Lihat Barang Buktinya

Pelajar Berpura-pura Tawuran, Ternyata Komplotan Begal, Lihat Barang Buktinya
Barang bukti pedang panjang dan celurit yang diamankan dari belasan pelajar yang menjadi komplotan begal modus tawuran. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Belasan pelajar dari sejumlah SMK di Palembang, Sumsel, yang melakukan aksi begal dengan modus tawuran ditangkap polisi.

Komplotan begal pelajar itu ciut saat diamankan Jatanras Polda Sumsel di sejumlah tempat yang berbeda. Ada yang diamankan dari rumah hingga sekolahnya masing-masing.

Itu setelah polisi mengantongi bukti video saat para pelajar tersebut melakukan aksinya dan dari laporan korban yang sepeda motornya telah dirampas.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti senjata tajam (sajam) berupa pedang panjang, parang, kapak, kunci letter T, celurit bulan dan jenis lainnya yang dibawa dan dipakai saat beraksi.

“Modusnya yakni melakukan sweeping dan tawuran yang aksinya sempat viral di media sosial belum lama ini,” ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SH SIK didampingi Kanit Kompol Willy Oscar SE, Jumat 11 November 2022.

Dari belasan pelajar yang diamankan, didapatkan juga dua unit sepeda motor milik korban.

Dari aksi mereka yang viral di media sosial, diketahui di sekitar jalan pintu masuk Tol Keramasan, Tri Darma, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Demang Lebar Daun, hingga Bundaran Jakabaring.

“Mirisnya lagi, mereka mengancam korban dengan senjata tajam yang sudah mereka bawa,” terang Kompol Agus.

Belasan pelajar dari sejumlah SMK di Palembang, Sumsel, yang melakukan aksi begal dengan modus tawuran ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News