Selasa, 16 Oktober 2018 – 17:00 WIB

Pelajar Disergap Warga Saat Curi Kota Infak Masjid

Senin, 10 September 2018 – 03:59 WIB
Pelajar Disergap Warga Saat Curi Kota Infak Masjid - JPNN.COM

jpnn.com, TANJUNG BALAI - Seorang pelajar berinisial ID, 19, siswa Kelas XII salah satu SMA di Tanjungbalai ditangkap warga usai tepergok mencuri kotak infak di Masjid Nurul Hasanah Jalan Alteri Kelurahan Sirantau Tanjungbalai, Sabtu malam (8/9/2018).

Beruntung, kejadian yang berlangsung sekira pukul 23.00 WIB itu bisa diredam dengan datangnya pihak kepolisian yang langsung turun untuk mengamankan pelaku.

Pelaku yang nyaris bonyok diamuk massa langsung digelandang ke Mapolres Tanjungbalai setelah dikawal ketat petugas kepolisisian.

Barang bukti kotak infak berisi uang sebesar Rp 42.500, linggis, obeng, martil dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 2071 ZY milik pelaku.

Informasi yang diperoleh, diduga pelaku pencurian berjumlah tiga orang.

Namun dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Setelah tertangkap, amukan massa yang berada di lokasi hampir tidak terbendung. Sehingga pelaku ditahan di dalam masjid sebelum polisi tiba di lokasi.

Ketua BKM Masjid H Asyuro, kepada wartawan menceritakan bahwa dirinya mengetahui ada orang lain yang masuk ke dalam masjid saat kondisi kosong.

“Anakku yang pertama lihat. Setelah diberitahukan, kami langsung sergap pelakunya. Namun yang dua lagi berhasil lari,” ucapnya.

Dikatakannya, di masjid itu sudah sering kehilangan dan dimasuki pencuri, mengingat masjid itu masih baru selesai dibangun,” pungkasnya. (cr2)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar