Pelajar Hadapi UN, PLN tak Garansi Bebas Byarpet

Pelajar Hadapi UN, PLN tak Garansi Bebas Byarpet
Pelajar Hadapi UN, PLN tak Garansi Bebas Byarpet

jpnn.com - BALIKPAPAN- Para peserta ujian nasional (UN) maupun orangtuanya meminta kepada PT PLN agar siaga penuh mencegah terjadinya gangguan listrik selama UN berlangsung mulai Senin (13/4).

“Jangan sampai terjadi pemadaman. Karena ini menyangkut masa depan generasi muda,” pinta Tina, warga Prapatan kepada Balikpapan Pos Minggu (12/4) kemarin.

Ibu yang anaknya duduk di kelas XII SMA ini menuturkan, bukan hanya pada saat UN tetapi malam hari juga para siswa butuh penerangan listrik untuk belajar.

“Kalau siang nyala tapi malam padam sama aja menyusahkan anak-anak untuk belajar,” keluhnya.

Warga Balikpapan Permai, Oddy punya permintaan yang sama. Pria yang anaknya menghadapi UN di SMKN 1 Balikpapan  ini mengatakan, sudah beberapa hari terjadi pemadaman pada malam hari sehingga anaknya harus belajar ke temannya yang punya genset di wilayah Klandasan.

“Anak saya belajar ke temannya yang punya genset karena  di rumah mati lampu,” keluh Odd, kemarin.

Kepala Cabang PT PLN Balikpapan Priyo Wurianto yang dihubungi Balikpapan Pos lewat ponselnya kemarin tak bisa memberikan garansi 100 persen selama UN akan terbebas dari biarpet.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman saat UN SMA/SMK, pihaknya telah menyiagakan petugas di 4 titik rawan byarpet. Yakni wilayah Batakan Balikpapan Timur, Kampung Baru Balikpapan Barat, Kantor Cabang PLN Balikpapan Kota dan Jalan Soekarno Hatta Balikpapan Utara.

BALIKPAPAN- Para peserta ujian nasional (UN) maupun orangtuanya meminta kepada PT PLN agar siaga penuh mencegah terjadinya gangguan listrik selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News