Pelajar Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Lewat Festival Budaya

Pelajar Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Lewat Festival Budaya
Setjen MPR RI bekerja sama dengan SMA Negeri 5 Jambi menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui Festival Seni Budaya antar-SMA Se-Provinsi Jambi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAMBI - Sekretariat Jenderal MPR RI bekerja sama dengan SMA Negeri 5 Jambi menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui Festival Seni Budaya antar-SMA Se-Provinsi Jambi. Kegiatan bertajuk “Melestarikan Seni Budaya, Merawat Kebinekaan Kita” itu menampilkan beragam kesenian yang diikuti oleh ratusan pelajar se-Jambi. Acara tersebut bertempat di lapangan SMA Negeri 5, Jalan Arif Rahman Hakim No. 50 Kota Jambi.

Acara Festival ini dihadiri oleh M. Syukur (anggota MPR dari unsur DPD) yang mewakili pimpinan MPR RI. Dalam kesempatan itu tampak pula Djoni Rolindrawan, Neng Eem Marhamah Zulfa, (Anggota Banggar MPR RI), Fachrori Umar (Plt. Gubernur Jambi), Irjen Pol. Muchlis (Kapolda Jambi), Agus Hariyanto (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi), Harun Sohar (Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Jambi) dan Siti Fauziah (Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI) serta ratusan pelajar SLTA Se-Jambi.

Pelajar Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Lewat Festival Budaya

Kepala Biro Humas MPR RI, Siti Fauziah

Dalam sambutan sebagai panitia pelaksana acara sosialisasi ini, Siti Fauziah bertanya mengapa sosialisasi Empat Pilar dilakukan lewat pentas seni dan budaya? Kepala Biro Humas itu menerangkan bahwa cara yang paling tepat untuk anak-anak muda melalui pentas seni dan budaya.

Lebih lanjut, Ibu Titi panggilan Siti Fauziah, dengan pentas seni dan budaya, para pemuda sudah menunjukkan perilaku Empat Pilar. Dimaksud oleh Siti Fauziah bahwa dalam mempersiapkan acara hingga pelaksanaan, para pelajar telah berperan serta aktif dalam ikut melestarikan budaya .

“Yang merupakan sikap dan perilaku Pancasila," paparnya.

Selain dapat melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam budaya itu, kegiatan bersama seluruh pelajar telah menunjukkan bahwa generasi muda kita juga mengimplementasikan nilai Pancasila yang lain, yakni Persatuan. "Meski para siswa beragam, namun semua bisa bersatu", paparnya.

Kegiatan bersama seluruh pelajar telah menunjukkan bahwa generasi muda juga mengimplementasikan nilai Pancasila yang lain, yakni Persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News