Pelajar Se DKI Dapat KTP Gratis

Pelajar Se DKI Dapat KTP Gratis
Pelajar Se DKI Dapat KTP Gratis
JAKARTA - Pelajar yang berusia minimal 17 tahun se-DKI Jakarta bakal mendapatkan KTP gratis. Itulah rencana Pemprov DKI setelah layanan KTP gratis tingkat SMA/SMK. Layanan KTP pelajar ini merupakan pengembangan KTP mobile setelah sukses diujicobakan Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Barat.

Rencananya, layanan KTP gratis akan diterapkan di SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-DKI paling lambat akhir bulan depan. Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil DKI, Franky Panjaitan mengatakan, sudah menugaskan seluruh Sudin Dukcapil di lima wilayah DKI. Termasuk Kepulauan Seribu, untuk menggelar layanan KTP gratis di SMA/SMK.

"Layanan prima kependudukan tak semata untuk masyarakat umum, tapi mutlak juga dinikmati oleh para pelajar berusia 17 tahun supaya memiliki KTP-nya yang pertama," ujar Franky Panjaitan. Program layanan tersebut bertujuan untuk mewujudkan pencitraan positif di benak anak didik. Yakni, sebenarnya betapa mudahnya membuat KTP asalkan seluruh persyaratannya dipenuhi.

Selama ini, layanan tersebut sudah diterapkan di tiga SMA, satu SMK dan satu MAN. Setidaknya 50 siswa sudah memiliki KTP. Dengan begitu, pelajar tidak terganggu proses belajar mengajarnya karena dilakukan di sekolah menggunakan mobil KTP keliling.

JAKARTA - Pelajar yang berusia minimal 17 tahun se-DKI Jakarta bakal mendapatkan KTP gratis. Itulah rencana Pemprov DKI setelah layanan KTP gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News