Pelaksanaan Program E-KTP Kacau Balau

Pelaksanaan Program E-KTP Kacau Balau
Pelaksanaan Program E-KTP Kacau Balau
RENGASDENGKLOK- Proyek senilai triliyunan rupiah dari Pemerintah Pusat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP masih menyimpan sekelumit persoalan. Mesin perekam data ditiap-tiap kecamatan, khususnya diwilayah Karawang Utara sudah dua minggu terakhir ini tidak berfungsi. Target yang selama ini digembar-gemborkan selesai sebelum Oktober tahun ini rasanya kian sulit tercapai.

Warga pun tak lagi antusias acap kali menyambangi kantor kecamatan. Maklum, mereka sudah bolak-balik hendak membuat e-KTP, namun lagi-lagi,  mereka terpaksa pulang dengan tangan hampa. Pasalnya dua minggu ini, alat-alat perekam data mengalami kerusakan menyeluruh di tingkat pusat sehingga tidak bisa diperbaiki.

“Tidak dapat digunakannya alat pembuatan E KTP ini sudah ada sekitar 2 mingguan. Menurut keterangan yang saya dapat itu kerusakan global dari pusat,” ujar Dudi, salah seorang Satpol PP di Kecamatan Rengasdengklok kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Minggu (23/3).

Padahal, sambung dia, sejumlah warga Rengasdengklok yang belum membuat e-KTP terus berdatangan ke kantor Kecamatan. “ Warga yang hendak membuat e-KTP ini sangat banyak, saya terpaksa harus menyuruh mereka pulang lagi lagi. Kapan bisa berfungsi lagi alatnya, saya juga belum tahu,” tandas Dudi.

RENGASDENGKLOK- Proyek senilai triliyunan rupiah dari Pemerintah Pusat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP masih menyimpan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News