Pelaku Curanmor Pakai Kombinasi Kunci Leter T dan Magnet untuk Percepat Aksi

Pelaku Curanmor Pakai Kombinasi Kunci Leter T dan Magnet untuk Percepat Aksi
MF (39), pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur saat konferensi pers di Mapolsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (3/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Unit Reskrim Polsek Duren Sawit menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Aktadivia mengungkapkan, pelaku yang berinisial MF (39) merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Tersangka sudah melakukan kejahatan serupa sebanyak tiga kali. Da di Jakarta Barat, satu di wilayah hukum (Polres Metro) Jakarta Timur," kata Rensa di Mapolsek Duren Sawit, Selasa (3/11).

Rensa menjelaskan, MF ditangkap oleh korban yang motornya hendak dicuri. Namun, ada pelaku lain berinisial YD yang masih diburu polisi.

"Pelaku ditangkap di Jalan Kelurahan III, Duren Sawit. Dia mau curi motor tetapi ketahuan sama korban yang langsung mengejar dan menangkapnya," ujar Rensa.

Menurut Rensa, pelaku menggunakan kunci leter T dan kunci magnet buatan sendiri. Kombinasi dua kunci itu membuat pelaku bisa lebih cepat membobol kunci sepeda motor.

"Dia buka dulu kontak pengaman pada kunci motor pakai kunci magnet buatan sendiri. Setelah kontaknya terbuka, baru dia congkel pakai kunci leter T," ujar Rensa.

Oleh karena itu polisi tak hanya mengamankan MF, tetapi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan sejumlah kunci leter T beserta anak kuncinya.

Unit Reskrim Polsek Duren Sawit menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News