Pelamar CPNS 2018 Terbanyak Daftar Guru dan Perawat

Pelamar CPNS 2018 Terbanyak Daftar Guru dan Perawat
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, SURABAYA - Jumlah pelamar CPNS 2018 di Pemprov Jatim hingga Rabu (3/10) yang masuk di sscn.bkn.go.id sudah mencapai 9.187 orang.

Namun Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Anom Surahno menhaku beelum punya data sebaran pelamar.

"Dari jumlah pelamar ini belum terpantau mendaftar ke instansi mana saja. Namun dari informasi yang kami terima kebanyakan melamar sebagai guru dan perawat," ujar Anom seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Di Pemprov Jatim untuk 2018 ini membuka formasi untuk CPNS dengan kuota hanya 2.065 saja. Dengan jumlah itu, tentu para pelamar bakal bersaing ketat untuk bisa lolos seleksi CPNS.

Anom tidak menampik umumnya pendaftar mengeluhkan kendala utama sulitnya mengakses situs seleksi CPNS karena padatnya traffic akibat banyaknya yang mengakses situs tersebut secara bersamaan. Ia menghimbau agar pendaftar mencari waktu akses yang mudah.

"Biasanya malam atau menjelang pagi. Karena waktu daftarnya 24 jam. Jangan bersamaan pas jam kerja. Jelas akan kesulitan," ungkapnya.

Anom menambahkan saat ini panitia terus melakukan perbaikan. "Kami mengimbau pendaftar mencermati ukuran file yang akan diunggah di situs SSCN," pungkasnya. (mus/rud)


Jumlah pelamar CPNS 2018 di Pemprov Jatim hinga Rabu (3/10) sudah mencapai lebih dari 9 ribu, formasi guru dan perawat paling diminati.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News