Pelantikan Dewan Tanpa Pesta

Pelantikan Dewan Tanpa Pesta
Pelantikan Dewan Tanpa Pesta
SERANG – Anggaran pelantikan anggota DPRD Banten terpilih periode 2009-2014 dipangkas menjadi Rp 57 juta dari anggaran semula yang sebesar Rp 138 juta. Kontroversi besaran anggaran bahkan sempat menjadi polemik, ketika sekretariat DPRD mengusulkan angka di kisaran Rp 600 juta untuk acara seremonial tersebut.

 

Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Banten Aria Santana mengungkapkan, pengurangan anggaran pelantikan dari Rp 138 juta menjadi Rp 57 juta, setelah dilakukan pemangkasan sejumlah kegiatan yakni, biaya makan minum, sewa tenda dan kursi, serta biaya penginapan. Pelantikan anggota DPRD Banten akan dilaksanakan 31 Agustus mendatang.

“Kegiatan karantina yang semula dijadwalkan bakal kita lakukan di sebuah hotel, kita tiadakan dengan berbagai alasan, di antaranya masukan dari sejumlah anggota DPRD yang akan dilantik,” kata Aria, yang ditemui di DPRD Banten kepada wartawan JPNN, Jumat (28/8) kemarin. Menurut Aria, sejumlah anggota DPRD terpilih periode 2009-2014 banyak yang tidak menginginkan adanya kegiatan karantina yang mengharuskan mereka bermalam dan berangkat dari tempat penginapan.

“Penghapusan kegiatan karantina ini juga sesuai arahan anggota DPRD yang sekarang (periode 2004-2009-red) bakal kembali dilantik. Mereka mengatakan kendati karantina ditiadakan mereka bakal tetap hadir dalam pelantikan,” katanya, seraya mengatakan,  sisa anggaran yang tidak terpakai dikembalikan ke kas daerah. 

SERANG – Anggaran pelantikan anggota DPRD Banten terpilih periode 2009-2014 dipangkas menjadi Rp 57 juta dari anggaran semula yang sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News