Pelatih Beberkan Kondisi Cedera Lee Zii Jia, Siap Tempur di Indonesia Open 2021?

Pelatih Beberkan Kondisi Cedera Lee Zii Jia, Siap Tempur di Indonesia Open 2021?
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Pemain tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia dinyatakan siap untuk bertarung di Indonesia Open 2021 yang berlangsung pada 23-28 November 2021.

Sempat muncul keraguan soal kondisi fisik Zii Jia yang menderita cedera punggung di babak pertama Indonesia Masters 2021 awal pekan kemarin, Selasa (16/11).

Saat itu, Zii Jia hanya bertahan 13 menit di lapangan dan memilih retired saat kedudukan 7-11 melawan Rasmus Gemke.

Menariknya, Zii Jia kembali berjodoh dengan tunggal Denmark tersebut di babak pertama Indonesia Open 2021.

Jelang laga itu, kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menjelaskan kondisi anak asuhnya tersebut 100 persen siap untuk turun di Indonesia Open 2021.

"Zii Jia merasa jauh lebih baik dan tidak lagi merasakan sakit," terang Hendrawan soal kondisi fisik anak asuhnya.

Namun, Hendrawan masih tetap mentau kondisi Zii Jia sebelum turun di Indonesia Open 2021. Pasalnya, target utama pemain ranking 7 dunia itu adalah tampil di BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember mendatang.

"Saat ini dia (Zii Jia, red) siap untuk bertanding di Indonesia Open, tetapi kami akan terus pantau kondisinya karena prioritas kami adalah agar Zii Jia fit di World Tour," tukas Hendrawan.

Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan beberkan kondisi terkini Lee Zii Jia yang sempat mengalami cedera di Indonesia Masters 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News