Pelatih Bongkar Biang Kerok Gugurnya Lee Zii Jia dari Indonesia Open 2021, Oh Ternyata

Pelatih Bongkar Biang Kerok Gugurnya Lee Zii Jia dari Indonesia Open 2021, Oh Ternyata
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia kembali mengakhiri turnamen lebih cepat.

Setelah pekan lalu gugur di babak pertama Indonesia Masters 2021 karena masalah cedera, Zii Jia kini keok di babak pertama Indonesia Open 2021 seusai takluk dalam permainan tiga gim melawan Rasmus Gemke (Denmark).

Pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Center, Selasa (23/11), Zii Jia menyerah dengan skor 21-13, 23-25, 16-21.

Padahal secara peringkat Zii Jia yang saat ini bercokol di ranking 7 dunia masih lebih unggul dari Gemke sebagai tunggal peringkat 13 dunia.

Bagi Zii Jia, setelah merengkuh trofi All England 2021, belum ada lagi gelar juara yang direbut oleh pemain 23 tahun itu.

Praktis, prestasi terbaik Zii Jia ialah runner up Hylo Open 2021.

Kekalahan Lee Zii Jia di babak pertama Indonesia Open 2021 membuat publik berspekulasi bahwa tunggal Malaysia itu tengah dilanda kelelahan hebat setelah tidak pernah rehat sejak Piala Sudirman di Finlandia pada 26 September-3 Oktober lalu.

Namun, kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menyebut kondisi anak didiknya 100 persen telah fit dan tak perlu ada yang dicemaskan.

Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan ikut buka suara soal kekalahan Lee Zii Jia di babak pertama Indonesia Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News