Pelatih Chelsea: Harry Kane Offside, Wasit Tak Paham VAR

Pelatih Chelsea: Harry Kane Offside, Wasit Tak Paham VAR
Maurizio Sarri. Foto: chelseafc

jpnn.com, LONDON - Chelsea bertekuk lutut dari Tottenham Hotspur dalam leg pertama semifinal Piala Liga di Wembley, Rabu (9/1) pagi WIB. Pasukan racikan Maurizio Sarri itu kalah 0-1 gara-gara penalti Harry Kane di menit ke-26.

Penalti tersebut diberikan setelah wasit Michael Oliver mendapat bantuan video assistant referee (VAR) sebelum memutuskan insiden antara Kane dan kiper Chelsea Kepa Arriizabalaga adalah penalti.

Namun, Chelsea khususnya Sarri memiliki pandangan berbeda terkait insiden tersebut. "Dari video kami, (Kane) sebelumnya offside," ujar Sarri kepada Sky Sports.

Pelatih Chelsea: Harry Kane Offside, Wasit Tak Paham VAR
Sudut pandang video milik Chelsea
Pelatih Chelsea: Harry Kane Offside, Wasit Tak Paham VAR
Sudut pandang VAR

"Kamera kami sejalan dengan Kane dan itu offside. Saya pikir wasit di Inggris harus benar-benar mempelajari sistem VAR sebelum dipakai penuh di Premier League musim depan," imbuhnya.

Sarri menambahkan, di Serie A (Italia), periode pertama penggunaan VAR sangat sulit dan para wasit butuh waktu mempelajarinya. "Dan sangat aneh bahwa Premier League belum memakai (VAR), tapi di Carabao Cup (Piala Liga) ada sistemnya," kata Sarri. (adk/jpnn)

Semifinal Piala Liga
9 Januari Tottenham Hotspur 1-0 Chelsea
10 Januari Manchester City vs Burton Albion
24 Januari Burton Albion vs Manchester City
25 Januari Chelsea vs Tottenham Hotpsur


Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menilai striker Harry Kane offiside sebelum masuk ke kotak penalti yang memicu penggunaan VAR.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News