Pelatih Inggris Tak Senang 4 Klub Premier League Masuk 8 Besar Liga Champions

Pelatih Inggris Tak Senang 4 Klub Premier League Masuk 8 Besar Liga Champions
Gareth Southgate. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate khawatir jadwal Liga Champions bisa merusak peluang The Three Lions memenangi trofi pertama mereka setelah 53 tahun.

Inggris akan menghadapi Belanda dalam semifinal UEFA Nations League 6 Juni di Portugal. Itu hanya lima hari setelah final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid.

(Baca Juga: Belanda, Swiss, Portugal dan Inggris ke Semifinal, Kok Bisa?)

Sementara di Liga Champions, ada empat klub Premier League yang masih bertahan hingga perempat final; Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotpsur dan Manchester United. Setidaknya, ada sepuluh hingga 13 pemain dari empat klub tersebut yang menjadi andalan Southgate di timnas.

(Anda harus baca yang ini juga: Pertama Sejak 2009, 4 Tim Inggris Kuasai 8 Besar Liga Champions)

"Katakanlah jika dua tim (Inggris) mencapai final Liga Champions, maka kami tidak akan melihat mereka sampai hari Senin sebelum kami bermain pada hari Kamis. Ini bisa berantakan," kata Southgate kepada surat kabar di Inggris.

Southgate mengaku butuh waktu mempersiapkan timnas. Para pemain Inggris yang masih membela klubnya di Liga Champions otomatis akan absen atau tak maksimal mengikuti pelatnas pada akhir Mei.

Di sisi lain, Southgate saat ini dituntut publik menghadirkan gelar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

Empat klub Premier League Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotpsur dan Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News