Robert Lewandowski Ungkap Penyebab Liverpool Menang Lawan Bayern

Robert Lewandowski Ungkap Penyebab Liverpool Menang Lawan Bayern
Robert Lewandowski gagal memanfaatkan salah satu peluang Bayern Muenchen di depan gawang Liverpool. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski menilai timnya tidak mencoba lebih keras menyerang Liverpool dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Bayern yang berhasil menahan imbang Liverpool tanpa gol di leg pertama, keok 1-3 di kandang sendiri. Pasukan Bavaria pun tersingkir di 16 Besar, pertama sejak musim 2010-11.

"Saya frustrasi. Kami tidak bermain begitu ofensif, padahal dengan menyerang kami bisa bermain baik di pertandingan pertama," kata Lewandowski di beIN SPORTS.

(Baca lagi: Pertama Sejak 2009, 4 Tim Inggris Kuasai 8 Besar Liga Champions)

"Kami tidak berani mengambil risiko untuk bermain lebih ke depan dan mencoba untuk mencetak gol," imbuh pemain berkebangsaan Polandia itu.

Statistik UEFA mencatat, Bayern hanya mampu menciptakan enam attempts yakni satu on target, dua off target dan tiga blocked.

Bandingkan dengan Liverpool yang berstatus tamu, sembilan attempts yang bersumber dari enam on target, dua off target dan satu blocked.

"Saya pikir itu adalah masalah kami, bermain di kandang, tetapi bukan hari ini. Itulah sebabnya Liverpool menang. Saya kesal dengan apa yang terjadi hari ini. Tidak bahagia, marah karena kami tahu bisa lebih baik, tetapi tidak melakukannya," pungkas Lewandowski. (adk/jpnn)


Robert Lewandowski kecewa dengan penampilan Bayern Muenchen saat menjamu Liverpool.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News