Pelatih Ini Berjasa Kembalikan Performa Spiderwan

Pelatih Ini Berjasa Kembalikan Performa Spiderwan
Penampilan Wawan Hendrawan di pentas Piala Presiden 2017 masih cukup gemilang. Foto: ARIB BILLAH/KALTIM POST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Kiper Pusamania Borneo (PBFC) II Wawan Hendrawan sudah menyiapkan mental menghadapi Persib Bandung di semifinal Piala Presiden 2017 pada 2 Maret mendatang.

Dia juga sudah melakukan komunikasi intens dengan pelatih kiper, Arjuna Renaldi untuk antisipasi di babak tos-tosan.

"Saya beruntung memiliki pelatih seperti Om Arjuna (Renaldi). Banyak arahan saya dapat sebelum ataupun sesudah bertanding," ucap kiper berjuluk Spiderwan ini seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Meski demikian, jangan lupakan bahwa awal bergabungnya Wawan ke PBFC II merupakan langkah yang cukup mengagetkan. Pemain dengan tinggi 179 sentimeter itu lama tak memperkuat tim profesional.

Tepatnya sejak 2015. Klub terakhir diperkuatnya ialah Mitra Kukar. Sayang, kerja sama tersebut terjalin tidak lama karena kompetisi harus dihentikan.

Meski ada kompetisi tahun lalu dan mendapat banyak tawaran klub, Wawan memilih rehat. Ada beberapa hal yang enggan disebutkannya sehingga tidak berjodoh dengan tim Tanah Air.

Meski tidak aktif bermain di kasta tertinggi, Wawan tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan mengikuti beberapa turnamen antarkampung (tarkam) di lingkup Jawa Barat.

Selama industri sepak bola mati suri ketika PSSI dibekukan, Wawan mencoba peruntungan di bidang kuliner dan jual-beli mobil. Sayang, usahanya harus bangkrut karena tidak bisa dikelola dengan baik.

 Kiper Pusamania Borneo (PBFC) II Wawan Hendrawan sudah menyiapkan mental menghadapi Persib Bandung di semifinal Piala Presiden 2017 pada 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News