Pelatih Mulai Temukan Komposisi Pemain PSPS

Pelatih Mulai Temukan Komposisi Pemain PSPS
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau terus menggelar latihan dan uji tanding dengan klub lokal Riau untuk meningkatkan kemampuan jelang kickoff Liga 2 bergulir.

Yang terbaru, tim Asykar Bertuah melakukan uji tanding dengan tim Harimau Kampar di Stadion Utama Riau, Sabtu (10/3) sore.

Humas dan Media Officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, pada pertandingan uji coba tersebut. Kondisi lapangan diguyur hujan sehingga membuat lapangan licin. Hal tersebut membuat serangan anak-anak Asykar Bertuah tidak berjalan efektif sehingga tidak ada gol yang tercipta.

"Di babak kedua, anak-anak PSPS kembali belajar bagaimana menghadapi taktik bertahan total yang diperagakan tim Harimau Kampar. Beberapa kali variasi serangan yang dilancarkan bertubi-tubi masih mental dan tidak membuahkan gol," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, memang dalam setiap pertandingan uji coba yang dilakukan, termasuk saat mengikuti tournament pra musim mulai dari Piala Presiden, Cawan Aceh Cup. Pemain PSPS mendapatkan banyak pengalaman berharga untuk menghadapi kompetisi yang sesungguhnya yakni Liga 2 musim 2018.

"Namun dari beberapa kali uji coba yang dilakukan, jajaran pelatih komposisi yang pas untuk melihat posisi pemain-pemain yang baru bergabung," ujarnya.

Dengan komposisi pemain yang sudah ada di PSPS saat ini, manajemen kabarnya tidak akan mendatangkan pemain lagi dari luar daerah. Manajemen lebih akan melakukan pembinaan terhadap pemain lokal yang ada yang kualitasnya juga cukup bagus.

"Beberapa pemain sudah dikontrak, yang lainnya hanya tinggal menunggu waktu saja. Saat ini pelatih juga masih terus melakukan seleksi sembari menunggu Liga 2 resmi bergulir," sebutnya. (sol)


PSPS Riau terus menggelar latihan dan uji tanding dengan klub lokal Riau untuk meningkatkan kemampuan jelang kickoff Liga 2 bergulir.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News