Pelatih Persik Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Bali United

Pelatih Persik Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Bali United
Bintang Bali United Brwa Nouri (merah) berduel dengan pemain Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2021/22. Foto: Instagram @baliunitedfc

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persik Kediri Joko 'Gethuk' Susilo tak mempermasalahkan timnya kalah dengan skor tipis 0-1 dari Bali United dalam laga pembuka Liga 1 2021/22, Jumat (27/8) malam WIB.

Menurutnya, hasil itu sudah sesuai dengan persiapan yang dilakukan timnya.

"Permainan kami bagus sekali karena kami mengalami persiapan dengan banyak kendala. Saya apresiasi pemain karena maksimal, tetapi kecewa dengan skor yang kurang maksimal," tutur Gethuk usai laga dalam jumpa pers virtual.

Dia juga mengakui, saat tertinggal, Persik tak patah arang. Serangan terus dibangun untuk mengejar gol penyeimbang. Sayang, ada kendala fisik yang menurun, membuat tekanan yang dibangun tak bisa mengubah kedudukan.

"Kami tetap konsisten dengan permainan kami, tetapi di tujuh menit sisa, kami menurun kondisi fisiknya, memang kondisikan physical ini jadi kendala kami," terang Gethuk.

Dalam pertandingan ini, Persik sempat membuat beberapa kesempatan, termasuk satu peluang dari titik penalti yang gagal menjadi gol. Sepakan dari Youssef Ezzejjari mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan di babak pertama.

Tim berjuluk Macan Putih itu akhirnya harus mengakui keunggulan Bali United setelah sepakan M Rahmat pada menit ke-82 membuat skor berubah 0-1. Skor itu bertahan sampai laga usai dan Persik harus mengawali kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Persik Kediri mengawali Liga 1 2021/2022 dengan kekalahan tipis 0-1 dari Bali United, Jumat (27/8) malam.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News