Pelatih PSM Makassar Petar Segrt, Survivor Dua Perang di Eropa

Nekad Bertahan di Tengah Konflik Georgia

Pelatih PSM Makassar Petar Segrt, Survivor Dua Perang di Eropa
Petar Segrt. Foto : Sugeng Deas/Jawa Pos
Rekam jejak karir Petar Segrt sungguh berwarna. Mulai keputusannya melatih timnas negara konflik, menjadi volunteer dalam dua kali perang di Eropa, hingga menjadi pelatih di Indonesia karena terpesona eksotisme Bali.

 

 DIAR CANDRA, Surabaya
 

PETER Segrt belum genap setahun merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Meski begitu, ada satu hal yang sudah menancap di benaknya. Yakni, fanatisme suporter. Pria asal Kroasia itu menilai fanatisme suporter Indonesia selevel dengan para gibol (penggila bola) di Eropa.

 

"Saya respek terhadap suporter Indonesia. Ribuan penonton disatukan oleh satu ideologi tim yang mereka cintai," tutur Petar kepada Jawa Pos dalam sebuah kesempatan di Surabaya beberapa waktu lalu.

 

Bagi pria 45 tahun itu, gairah penonton sepak bola di Indonesia mengingatkan dirinya pada fanatisme suporter Georgia. Petar tidak asal ngomong karena dia sangat mengenal sepak bola negeri pecahan Uni Soviet itu. Selama empat tahun, sejak 2006, dia membesut timnas Georgia U-21 dan senior.

Rekam jejak karir Petar Segrt sungguh berwarna. Mulai keputusannya melatih timnas negara konflik, menjadi volunteer dalam dua kali perang di Eropa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News