Pelatih PSM: Performa Winger Belum Memuaskan

Pelatih PSM: Performa Winger Belum Memuaskan
Skuat PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Darije Kalezic, masih menutupi dua posisi yang akan ditambalnya. Namun jika melihat rotasi yang kerap dilakukan dalam tujuh laga terakhir, dominan terjadi di posisi winger.

Saat ini Pasukan Ramang diperkuat empat pemain sayap. Sayap kanan ada Zulham Zamrun dan Bayu Gatra. Sedangkan sayap kiri ada M Rahmat dan Saldi. Kendati demikian, posisi mereka juga kerap diputar.

Itu dilakukan pelatih karena performa winger belum memuaskan. Tanpa Rahmat yang ke timnas membuat Zulham Zamrun digeser ke sayap kiri. Sementara Bayu di sayap kanan.

Saat Bayu digantikan oleh Saldi, maka Zulham kembali ke sayap kanan dan Saldi ke kiri. Parahnya, tidak ada pemain lain jika salah satu dari mereka absen. Berbeda pos lainnya yang cukup melimpah. Memiliki banyak pemain pengganti.

Legenda PSM, Syamsuddin Umar, menilai skuat PSM sebetulnya sudah sangat komplet dengan kualitas pemain di posnya masing-masing. Bahkan pemain bintang, karena level timnas.

Hanya saja kendalanya, ulas dia, peran individu pemain di posnya belum maksimal sesuai yang diinginkan pelatih. Utamanya posisi sayap. Sektor yang dari dahulu hingga saat ini belum ada solusinya. Kehadiran Bayu Gatra pun belum sepenuhnya menjawab ekspektasi tim.

"Bayu kerap jadi cadangan. Jadi, tambah pemain bukan solusi. Saya percaya dengan skuat saat ini. Akan tetapi, ada feel yang harus segera ditemukan dan dibenahi pelatih," nilainya.

Syam mendukung jika dua slot tersisa diberikan kepada pemain muda Makassar. "Selain membawa tim berprestasi, tugas pelatih juga melihat potensi pemain muda. Ini penting, karena Makassar punya banyak pemain beralenta," imbuhnya. (tam/ian)


Pelatih PSM Darije Kalezic, masih menutupi dua posisi yang akan ditambalnya. Namun jika melihat rotasi yang kerap dilakukan dalam tujuh laga terakhir, dominan terjadi di posisi winger.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News