Pelatih Timnas Indonesia Genjot Fisik Evan Dimas Dkk, Lihat

Pelatih Timnas Indonesia Genjot Fisik Evan Dimas Dkk, Lihat
Gelandang tim nasional Indonesia Evan Dimas (kiri) mengangkat beban dengan diawasi pelatih fisik Lee Jae-hong dalam latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Skuad Timnas Indonesia kembali menjalani sesi laithan di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5/2021). Pada latihan tersebut, fisik para Skuad Garuda digenjot dengan mengangkat beban yang beratnya mencapai 95 kilogram.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, pelatih fisik timnas Lee Jae-hong menyebut bahwa latihan itu berguna untuk memperkuat otot tubuh pemain menjelang laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ini makin dekat dengan pertandingan uji coba. Jadi saya berharap para pemain selalu serius dan fokus selama berlatih baik di 'gym' maupun di lapangan hijau," ujar Lee.

Di bawah pengawasan Lee, Evan Dimas dan kawan-kawan mesti mengangkat dan menarik beban. Kegiatan itu dibagi dalam empat sesi.

Untuk mengangkat beban, ada sesi 40 kilogram, 60 kilogram, 80 kilogram dan 90 kilogram.

Sementara dalam tahap menarik beban, sesi-sesinya adalah menarik beban 59 kilogram, 68 kilogram, 86 kilogram dan 95 kilogram.

Para pemain timnas Indonesia mampu menjalani latihan beban tersebut. Namun, beberapa dari mereka mengaku kesulitan terutama saat berurusan dengan beban terberat.

"Berat. Setelah mengangkatnya terasa seperti ada yang mengganjal di ketiak," tutur penyerang timnas Kushedya Yudo.

Skuad Timnas Indonesia kembali menjalani sesi laithan di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5/2021). Pada latihan tersebut, fisik para Skuad Garuda digenjot dengan mengangkat beban yang beratnya mencapai 95 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News