Pelatihan Menjahit Jadi Wujud Komitmen Ganjar Milenial Berdayakan Warga Desa

Pelatihan Menjahit Jadi Wujud Komitmen Ganjar Milenial Berdayakan Warga Desa
Ganjar Milenial Center mengadakan pelatihan menjahit bersama warga di Trenggalek, Jawa Timur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TRENGGALEK - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen untuk membantu pemberdayaan masyarakat kecil, terutama warga desa. Salah satunya lewat pelatihan menjahit.

Pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan tersebut di Griya Sambung Rasa TKM Mandiri, Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), Selasa (14/11).

“Ganjar Milenial Center Jawa Timur Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan, yaitu pelatihan menjahit. Ini bekerja sama dengan Kelompok Kerja Mandiri yang diprakarsai oleh Srikandi Prambon Production,” kata Koordinator Daerah GMC Kabupaten Trenggalek Arika Hafidz dalam siaran persnya.

Dalam pelatihan itu, warga Desa Prambon diajarkan untuk mehamami istilah-istilah menjahit, mengerti pengoperasian mesin jahit, mengetahui jenis-jenis kain, hingga belajar membuat pola pakaian dan teknik menjahit dasar.

Menurut Arika, usaha di bidang jahit akan terus bertahan karena masih banyak orang yang mengandalkan usaha jasa jahit untuk kebutuhan pakaian sehari-hari ataupun modifikasi busana.

Terlebih, skill menjahit juga tidak hanya bisa digunakan untuk membuat pakaian. Tapi juga jahitan lain seperti sprei, sarung bantal, selimut, tas, masker kain, taplak, hingga gorden.

“Dengan skill menjahit, warga di Desa Prambon ini juga bisa menerima orderan dari hajatan-hajatan,” kata Arika.

Arika berharap warga Desa Prambon bisa makin berdaya dan meningkat perekonomiannya. Arika juga berharap silaturahmi antar warga selalu terjalin.

Ganjar Milenial Center memberdayakan warga desa dengan mengadakan pelatihan menjahit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News