Pelayanan Digital di Desa Babakan Asem Mudahkan Pelayanan Masyarakat

Pelayanan Digital di Desa Babakan Asem Mudahkan Pelayanan Masyarakat
Kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo ke Desa Babakan Asem. Foto: Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo mengapresiasi pemerintah desa Babakan Asem yang telah melakukan inovasi pelayanan digital.

Dia menilai inovasi yang dilakukan pemerintah desa Babakan Asem bisa memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pendekatan teknologi dengan layanan digital sudah sangat dibutuhkan karena jumlah penduduk yang sangat banyak, yang dibutuhkan masyarakat itu pelayanan dengan kecepatan yang tinggi," kata Yusharto dalam keterangannya, Sabtu (5/2).

Dalam kunjungannya, Yusharto melihat secara langsung inovasi pelayanan digital Anjungan Surat Mandiri (ASM).

Inovasi tersebut dinilai bisa memudahkan masyarakat dalam membuat surat secara mandiri dengan cepat.

Masyarakat hanya perlu menyentuh monitor untuk mencetak kebutuhan administrasi.

"Kami melihat bahwa digitalisasi yang dilakukan sudah cukup baik, perlu ditingkatkan secara keamanan dan konektivitas terutama data kependudukan," ujar Yusharto.

Dia berkomitmen untuk memfasilitasi kebutuhan peningkatan tersebut melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengapresiasi pemerintah Desa Babakan Asem yang telah melakukan inovasi pelayanan digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News