Pelayaran Asing Protes ke Kemenlu Karena Ini

Pelayaran Asing Protes ke Kemenlu Karena Ini
Pelayaran Asing Protes ke Kemenlu Karena Ini

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R. Mamahit merasa khawatir dengan aksi para pekerja di  Jakarta International Container Terminal (JICT). Pasalnya, sejumlah shipping lines menyatakan kekecewaannya terhadap penurunan kinerja yang terjadi di terminal JICT.

Jika situasi tersebut tidak segera diatasi, maka dikhawatirkan bisa berdampak buruk bagi kepercayaan pelaku usaha terhadap pelabuhan di Indonesia.

"Aksi-aksi SP JICT yang membuat produktivitas JICT menurun sangat merugikan pelaku usaha. Banyak shipping lines yang protes ke Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) akibat kondisi ini," ujar Bobby di Jakarta, Rabu (21/10).
 
Menurut Bobby, shipping lines tersebut mempertanyakan keterlambatan yang terjadi di terminal peti kemas JICT. Mereka juga mendesak agar pemerintah segera menjamin kelancaran pelayanan bongkar muat barang. 

Pemerintah, lanjut Bobby, juga menyayangkan sikap SP JICT yang terus memaksakan kehendak dan merugikan kepentingan ekonomi Indonesia.

"Sikap SP JICT tidak hanya merugikan perusahaan mereka sendiri, tetapi kepentingan nasional juga terkena dampak buruknya. Kepercayaan pelaku usaha asing terhadap ekonomi nasional bisa terus menurun jika situasi tak segera berubah," tandas Bobby. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R. Mamahit merasa khawatir dengan aksi para pekerja di  Jakarta International Container Terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News