Peletakan Batu Pertama Jalan Tol di Aceh Digelar November

Peletakan Batu Pertama Jalan Tol di Aceh Digelar November
Proyek pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) jalan tol Banda Aceh – Pidie sepanjang 74 kilometer.

Selain itu, presiden juga meresmikan Masjid At-Taqarrub, Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

“Sesuai jadwal Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking jalan tol,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa.

Dia mengatakan, groundbreaking jangan dianggap sebagai formalitas, namun setelah itu pembangunan tetap dilanjutkan untuk 7 kilometer pertama di Aceh.

“Jadi ground breaking bukan formalitas. Pembangunannya jangan terhenti, ada provinsi lain setelah ground breaking pembangunan terhenti, jangan terjadi di Aceh,” harap Nova.

Ground breaking akan dilakukan di dekat Bandara Blang Bintang, Aceh Besar. Pembangunan jalan dananya bersumber dari APBN yang dikelola Kementerian PUPR.

Diakui Nova, saat ini masih ada masalah terhadap ganti rugi lahan atau tanah milik masyarakat yang dianggap harganya terlalu murah, dan harga ganti rugi tanah sebenarnya sudah ditetapkan panitia.

“Sebagai pemerintah tetap ingin membela rakyat. Namun disisi lain, walaupun dalam pembangunan tol ini tidak boleh terganggu,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama) jalan tol Banda Aceh – Pidie sepanjang 74 kilometer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News