JPNN.com

Pelindo I Resmi Bergabung jadi Anggota KADIN

Selasa, 18 Februari 2020 – 17:02 WIB
Pelindo I Resmi Bergabung jadi Anggota KADIN - JPNN.com
Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan (kiri), Ketua Umdan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (tengah) dan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar (paling kanan). Foto dok Pelindo I

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melakukan Seremoni Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin di Menara Kadin Jakarta pada Selasa, (18/2).

Pelindo I dan seluruh anak perusahaannya yakni PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Indonesia Logistik, PT Prima Pengembangan Kawasan, serta PT Prima Husada Cipta Medan telah menjadi anggota KADIN terhitung sejak Januari.

Penyerahan KTA ini dihadiri oleh Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan, Ketua Umdan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dan  Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar.

Dian menjelaskan Pelindo 1 sebagai BUMN mendaftar sebagai anggota Kadin sesuai dengan Nota Kesepahaman (MoU) yang sudah ditandatangani oleh Kementerian BUMN dan Kadin Indonesia tentang pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada November 2019.

Dengan begitu kata Dian, Pelindo 1 dan anak perusahaannya sudah resmi menjadi anggota Kadin.

"Dari kerja sama ini kami bisa menjadi wadah kerja sama dan membangun sinergi dengan para pengusaha Indonesia maupun asing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Dian.

Menurut Dian, pihaknya yang pertama kali masuk menjadi anggota KADIN.

"Mungkin sudah ada beberapa BUMN yang sudah lebih dulu menjadi anggota KADIN, tapi saya rasa Pelindo I yang pertama untuk sektor pelabuhan," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy