Pelindo II Bangun Pelabuhan di Sorong

Pelindo II Bangun Pelabuhan di Sorong
Pelindo II Bangun Pelabuhan di Sorong
JAKARTA--Pelindo II (IPC) bakal membangun Pelabuhan Peti Kemas di Sorong dengan luas kawasan mencapai tiga hektar. Pembangunan tersebut ditargetkan selesai tahun depan."Pembangunannya hingga 2013, sehingga dapat beroperasi pada tahun 2014," kata Direktur Utama Pelindo II, R.J. Lino dalam keterangan persnya di Jakarta (1/3).

Dijelaskannya, sebelumnya Pelindo II juga telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam). Hal ini terkait penyiapan rencana kerja sama penyediaan fasilitas kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Sauh."Untuk Tanjung Sauh, kami harapkan bisa diimplementasikan akhir tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, tahun ini, perseroan juga semakin serius mempersiapkan diri untuk membangun dan mengelola kawasan pelabuhan di Terminal Kalibaru Utara. Komitmen pelaksanaan pembangunan terminal yang direncanakan pada April 2012 ini telah disampaikan ke Pemerintah dan seluruh pihak terkait. "Prosesnya sekaligus menunggu selesainya pembuatan berbagai regulasi yang diperlukan," tambahnya.

Di Kalibaru, Pelindo II berencana untuk membangun lima terminal sampai dengan 2017. Masing-masing terdiri dari tiga terminal kontainer dan dua terminal produk (Bahan Bakar Minyak/BBM dan gas). Terminal pertama ditargetkan beroperasi pada akhir triwulan pertama 2014. Sedangkan untuk terminal dua dan tiga membutuhkan waktu total tiga tahun untuk pengembangannya.

JAKARTA--Pelindo II (IPC) bakal membangun Pelabuhan Peti Kemas di Sorong dengan luas kawasan mencapai tiga hektar. Pembangunan tersebut ditargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News