Pelindo II Gandeng BUMN Jasa Transportasi

Pelindo II Gandeng BUMN Jasa Transportasi
Pelindo II Gandeng BUMN Jasa Transportasi
JAKARTA- PT Pelindo II menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan sejumlah BUMN yang bergerak di bidang jasa transportasi untuk meningkatkan sinergi dan kelancaran pelayanan kepada sejumlah lembaga usaha milik pemerintah tersebut. BUMN yang bergerak di bidang transportasi tersebut adalah PT Kereta Api (Persero), PT Pembaguna Perumahan, PT Jakarta  Propertindo, PT jasa Marga (persero), PT Djakarta Lloyd, PT Pos Indonesia, PT Bhandar Graha Reksa, PT LEN Industri, PT Biro klasifikasi Indesian, Perum Bulog.

MOU ditandatangani oleh Direktur Utama Pelindo II, Lambok Nahayan bersama Dirut sejumlah BUMN tersebut yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar tersebut dilaksanakan di Gedung BUMN, Jumat (9/4).

Direktur PT Pelindo, Lambok Nahayan menyebutkan kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka sinergi untuk mendukung kelancaran peroperasian fasilitas jasa pelabuhan, pemanfaatan lahan untuk kegiatan jasa kepelabuhan, pelayaanan kegiatan operasional, pemanfatan potensi jasa perkeretapian dan pelayanan jasa kepelabuhan. Selain itu, disebutkan juga kerjasama pembangunan dan pengoperasian jalan tol untuk akses di pelabuhan Tanjung Priok dan kegitan pendukung lainnya yang dapat meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhan menuju tercapainya produktifitas operasional di pelabuhan yang tinggi serta sistim logistik nasional yang lebih baik.

"Khusus dengan PT Pos Indonesia, PT Pelindo II bekerjasama membangun Paymen Point untuk mempermudah pembayaran transaksi jasa pelabuhan terutama di cabang pelabuhan dilingkungan PT pelindo II," kata Lambok.

JAKARTA- PT Pelindo II menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan sejumlah BUMN yang bergerak di bidang jasa transportasi untuk meningkatkan sinergi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News