Pelindo III Gandeng Tiga Bank BUMN

Pelindo III Gandeng Tiga Bank BUMN
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng tiga bank BUMN untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan. Tiga bank itu yakni BNI, Bank Mandiri, dan BRI.

Komitmen sinergi Pelindo III dengan BNI, Bank Mandiri, dan BRI, dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU). Ketiga bank BUMN itu nantinya akan menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan Pelindo III.

Direktur Keuangan Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan sinergi ini merupakan wujud nyata dukungan BUMN dalam mendorong peningkatan perekonomian nasional. Menurutnya penggunaan layanan perbankan dalam transaksi kepelabuhanan akan mempermudah proses bisnis di Pelindo III.

“Layanan ini tentunya akan meningkatkan produktivitas di pelabuhan, semakin mudah dan cepat proses transaksi keuangan semakin cepat pula proses bisnis di lapangan,” ujar Saefudin dalam siaran persnya, Kamis (4/8).

Peningkatan produktivitas pelabuhan, sambung Saefudin akan memberikan dampak positif dalam menekan biaya logistik nasional. Semakin cepat layanan yang diberikan Pelindo III kepada pengguna jasa kepelabuhan, maka semakin efisien pula biaya yang harus dibayarkan oleh pengguna jasa.

“Pengguna jasa Pelindo III kebanyakan adalah perusahaan pelayaran, kapal ini menghasilkan uang dengan berlayar. Semakin lama di pelabuhan semakin besar biaya yang dikeluarkan, ini akan berdampak pada harga barang,” tutur Saefudin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta menyatakan bahwa BNI, Bank Mandiri, dan BRI akan mendukung dan mengembangkan sistem layanan perbankan untuk Pelindo III.

Dukungan BNI, Bank Mandiri, dan BRI juga diwujudkan dalam pemenuhan kebutuhan finansial Pelindo III. Di mana pada Juni lalu, ketiga bank tersebut memberikan kredit sindikasi kepada Pelindo III senilai Rp 4,5 triliun. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng tiga bank BUMN untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan. Tiga bank itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News