Pelindo III Gelontorkan Dana CSR Bina Lingkungan Rp2,4 Miliar

Pelindo III Gelontorkan Dana CSR Bina Lingkungan Rp2,4 Miliar
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III kembali menyalurkan dana hibah bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur dengan total nilai sebesar Rp2,4miliar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, pada Kamis (3/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

Adapun rincian sektor dana hibah yang telah diberikan Pelindo III kepada masyarakat meliputi sektor pendidikan atau pelatihan senilai Rp925 juta, peningkatan kesehatan senilai Rp30 juta.

Kemudian sarana dan prasarana umum senilai Rp367 juta, pelestarian lingkungan senilai 13 juta, serta sarana ibadah senilai Rp1,1 miliar.

Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan dalam mejalankan bisnisnya perseroan tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga berkewajiban menjalakan Program Kemitraandan Bina Lingkungan (PKBL) sesuai dengan amanat undang-undang yang ada.

“Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo III untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakinbesar,” ujarnya.

Sepanjang Januari hingga September 2019, Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp8,8 miliar kepada masyarakat.

“Kami berharap dana yang dihibahkan dapat langsung membawa manfaat bagi penerima dan mampu memberikan pengaruh pada penguatan kondisi sosial masyarakat di sekitar kami,serta kedepan semoga kami terus mampu memberikan bantuan ini yang lebih besar,” tutur Toto.

Sepanjang Januari hingga September 2019, Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp8,8 miliar kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News