Pelindo III Jemput Bola Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis di Zona Merah

Pelindo III Jemput Bola Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis di Zona Merah
Pelindo III menyediakan 50 ribu alat rapid tes Covid-19 gratis bagi warga di Jawa Timur. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Pelindo III terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19. Kali ini perseroan menyediakan 50 ribu alat rapid tes Covid-19 gratis bagi warga di Jawa Timur.

Tes ini diperuntukkan pelaku logistik antar pulau, nelayan, masyarakat pesisir, warga di wilayah pelabuhan perikanan dan penyeberangan hingga warga di pondok pesantren serta masyarakat lainnya dengan dikoordinasikan bersama Pemerintah Provinsi Jatim dan BPBD.

Tahap pertama, Pelindo III melakukan rapid test di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa timur, dan selanjutnya Pelabuhan penyeberangan Ketapang di banyuwangi.

Selain itu, Pelindo III juga akan melakukan jemput bola dengan mendatangi titik-titik aktivitas sehari-hari dengan melakukan test di zona-zona yang masih dianggap merah.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat secara berkala akan menggelar rapid test tersebut.

Diharapkan hal ini bisa membantu pemerintah dalam mendeteksi peta persebaran Covid-19 di Jawa Timur. Untuk tahap awal akan dilaksanakan pengetesan cepat sebanyak 5.000 rapid test.

“Kami akan melakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan bantuan rapid test gratis ini. Jadi tim kami bekerja sama dengan gugus tugas Pemerintah Daerah setempat yang akan datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19. Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat untuk mendapat fasilitas deteksi dini Covid-19 tersebut,” jelas Doso.

Terpisah, Kepala Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Pelabuhan Tanjung Perak M. Dahri mengatakan pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub menyambut baik bantuan Rapid Test Covid-19 yang dilakukan secara bertahap dari PT. Pelindo III untuk masyarakat maritim di Jawa Timur.

Pelindo III dalam waktu dekat secara berkala akan menggelar rapid test tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News