Pelindo III Percepat Peresmian Terminal Penumpang Gapura Surya

Pelindo III Percepat Peresmian Terminal Penumpang Gapura Surya
Pelindo III Percepat Peresmian Terminal Penumpang Gapura Surya

jpnn.com - SURABAYA - PT Pelindo III mempercepat pengoperasian Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sedianya terminal tersebut bakal diresmikan pada bulan November 2014. Namun, lantaran pada 20 Oktober 2014, Menteri BUMN Dahlan Iskan melepas jabatannya, maka Pelindo III mempercepat pengerjaan terminal penumpang.

"Seharusnya ini dioperasikannya masih nanti, tapi mereka ingin supaya ini saya yang meresmikan, maka Pelindo III mempercepat pengerjaannya biar peresmiannya dimajukan. Terimakasih," ucap Dahlan saat memberikan sambutan di acara tersebut, Kamis (2/10).

Dengan dioperasikannya terminal penumpang ini, nantinya semua penumpang bisa menunggu lebih nyaman dan bersih sebelum kapal diberangkatkan. Ia juga kagum melihat hasil pembangunan terminal penumpang yang pertama kali menggunakan garbarata.

"Saya senanglah, bahwa ide yang sama-sama kita hembuskan akhirnya terwujud. Saya liat semuanya dari bahan stainless steel (bahan yang tidak mudah berkarat). Ini penyelesaiannya bagus. Saya juga bersyukur pelabuhan Surabaya ini bisa dibangun menjadi lebih modern, karena kerjasama dari semua pihak dan Kemenhub," seru mantan Dirut PLN ini.

Terakhir, Dahlan berpesan pada direksi Pelindo III agar selalu memberikan pelayanan yang baik bagi penumpang, serta selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan penumpang. "Pembangunan terminal penumpang ini sangat bersejarah bagi saya. Ini harus terus dijaga," harap pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)


SURABAYA - PT Pelindo III mempercepat pengoperasian Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sedianya terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News