Pelindo III Siap Antisipasi Kenaikan Arus Kargo

Pelindo III Siap Antisipasi Kenaikan Arus Kargo
Pelindo III Siap Antisipasi Kenaikan Arus Kargo
SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi dalam negeri khususnya di Indonesia timur menjadikan Pelindo III makin sibuk berbenah diri. Mereka menyiapakan dana besar guna penambahan fasilitas handling petikemas di seluruh cabangnya pada tahun ini. Bahkan khusus untuk Pelabuhan Tanjung Perak, tersedia investasi lebih dari Rp 2 triliun.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT Pelindo III Edi Priyanto menyebutkan bahwa dari tahun ke tahun, arus masuk maupun keluar kargo di wilayah kerja Pelindo III terus mengalami kenaikan. Untuk itu pihaknya melakukan antisipasi penambahan fasilitas handling kargo.

"Untuk cerminan kinerja bisa melihat kondisi di Tanjung Perak. Karena itu semenjak tahun lalu, di beberapa terminal Pelabuhan Tanjung Perak kami melakukan penambahan fasilitas handling kargo baik untuk peti kemas maupun muatan curah. Selanjutnya kami mulai melakukan peralihan arus barang di beberapa terminal. Khususnya untuk muatan domestik," papar dia di sela CRS khitanan masal Pelindo III di Rumah Sakit (RS) PHC kemarin.

Data Pelindo III menunjukkan, pada 2009, arus petikemas domestik di beberapa pelabuhan konvensional Tanjung perak mencapai 320.041 Teus. Dan naik menjadi 342.348 Teus di 2010. Sementara secara total, arus petikemas untuk internasional dan domestik di beberapa pelabuhan konvensional Tanjung perak naik dari 326.753 Teus di 2009 menjadi 365.446 Teus di 2011. Sementara 2008, posisinya 82.960 Teus.

SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi dalam negeri khususnya di Indonesia timur menjadikan Pelindo III makin sibuk berbenah diri. Mereka menyiapakan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News