Pelni-BRI Luncurkan Layanan NPTS

Pelni-BRI Luncurkan Layanan NPTS
ist

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan New Pelni Ticketing System (NPTS). Itu merupakan layanan e-ticketing baru milik Pelni yang memudahkan masyarakat untuk memesan tiket melalui laman www.tiket.pelni.co.id. 

“NPTS merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pelni dengan BRI tentang pelayanan penerimaan pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang," ujar Corporate Secretary BRI, Budi Satria di Jakarta, Jumat (28/8).

Melalui peluncuran layanan NPTS, sambung Budi, masyarakat bisa memanfaatkan layanan e-channel BRI yang tersebar luas di Indonesia. Untuk melakukan pembayaran tiket, masyarakat cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id dan memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai.

Setelah mendapatkan kode pemesanan, masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI. Masyarakat juga bisa membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Peluncuran layanan NPTS ini juga sebagai bentuk dukungan BRI terhadap pemerintah dalam memajukan sektor maritim Indonesia. Selain itu, layanan tersebut juga mendukung pengembangan program tol laut. (chi/jpnn)

 

 

 


JAKARTA – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan New Pelni Ticketing System (NPTS). Itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News