Peluang Ajie Diturunkan Terbuka Lebar

Peluang Ajie Diturunkan Terbuka Lebar
Kurniawan Kartika Ajie (kiri). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Peluang penjaga gawang Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie diturunkan dalam setiap laga di Liga 1 2017 sangat terbuka lebar.

Itu setelah PSSI menerapkan regulasi baru yang mewajibkan menurunkan tiga pemain U-23 di setiap pertandingan.

Pria kelahiran Balikpapan, 20 Juni 1996 ini menilai, berkat aturan tersebut, peluangnya untuk bermain jauh lebih besar. Dibanding tahun lalu, dalam perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang hanya tampil sekali.

"Ini sangat membantu kami (pemain muda) untuk menunjukkan kualitas dan menambah pengalaman. Benar-benar sangat menguntungkan," kata Ajie, kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Selasa (31/1).

Apalagi, kiper merupakan posisi yang paling ideal. Dalam artian, sangat jarang mendapat pengaruh ketika ada pergantian pemain. Kecuali penampilannya sangat buruk.

"Syukur, saya juga sudah mendapat lampu hijau dari tim pelatih. Beberapa hari lalu coach Timo (Scheunemann) ada bicara dan meminta saya untuk siap-siap," ungkapnya.

Namun, lampu hijau tersebut tak lantas jebolan Persiba U-21 ini jemawa. Apalagi sampai lupa diri dan malas berlatih.

"Saya harus bisa menjawab dengan berlatih lebih keras lagi," tuturnya. Selepas latihan rutin, biasanya dia mencuri waktu untuk menambah porsi latihan. Seperti skipping.

 Peluang penjaga gawang Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie diturunkan dalam setiap laga di Liga 1 2017 sangat terbuka lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News