Peluang Dede Yusuf Sama Seperti Foke

Peluang Dede Yusuf Sama Seperti Foke
Peluang Dede Yusuf Sama Seperti Foke
JAKARTA  -  Setelah Pilkada DKI Jakarta, kini  perhatian sebagian praktisi dan pengamat tertuju  ke Pilkada Jawa Barat (Jabar). Meski  baru digelar pada Februari tahun  depan, namun nama-nama kandidat yang beredar tambah menarik perhatian. Salah satu nama yang beredar adalah Dede Yusuf yang digadang-gadang oleh Partai Demokrat.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Prof Iberamsyah memperkirakan peluang Dede Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Barat akan sama seperti Fauzi Bowo (Foke) yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta.       

Iberamsyah menjelaskan bahwa dalam kondisi seperti saat ini, ada banyak orang di Partai Demokrat yang sedang kecewa sehingga mesin partai yang diharapkan mampu mendongkrak suara untuk Dede Yusuf dipastikan tidak akan berjalan lancar. Seharusnya, kata dia, Dede Yusuf tetap bertahan di partai sebelumnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), dan tidak berpindah-pindah partai seperti sekarang ini.       

"Karena dengan pindah partai, orang akan mengukur dan memberikan penilaian negatif bahwa dia seorang yang haus dengan kekuasaan dan tidak punya loyalitas pada partai yang telah membesarkannya. Apalagi loyalitas kepada rakyatnya. Di sinilah risiko orang-orang yang pindah partai," ujarnya.

JAKARTA  -  Setelah Pilkada DKI Jakarta, kini  perhatian sebagian praktisi dan pengamat tertuju  ke Pilkada Jawa Barat (Jabar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News