Peluang KO Seleccao

Peluang KO Seleccao
RUKUN: Suporter Portugal, Jerman, dan Belanda nongkrong bersama di Fan Zone Lviv. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
LVIV - Jerman dan Portugal melangkah ke putaran final Euro 2012 dengan cara berbeda. Jerman melaju sebagai tim pertama yang lolos dari kualifikasi, plus memiliki catatan sempurna (10 laga, 10 menang). Sebaliknya, Portugal harus bersusah payah menjalani playoff.

Selama menjalani pemusatan latihan, Die Mannschaft - sebutan Jerman - juga meraih hasil lebih baik dibandingkan Portugal. Dalam dua uji coba, tim asuhan Joachim Loew itu menang sekali dan sekali kalah, sedangkan Seleccao das Quinas - julukan Portugal - tidak pernah menang atau sekali seri dan sekali kalah.

Dengan parameter tersebut, tidak berlebihan Jerman lebih diunggulkan mampu mengatasi Portugal dalam bentrok di Arena Lviv dini hari nanti WIB (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB). Kemenangan sangat penting mengingat kedua tim berada di grup B yang disebut sebagai grup neraka bersama Belanda dan Denmark.

Lukas Podolski mewakili suara optimistis dari Jerman. Striker anyar Arsenal itu menilai Jerman mampu meredam Portugal dalam beberapa pertemuan terakhir. Yang paling gres, Jerman mengeliminasi Portugal di perempat final Euro 2008 dengan skor 3-2.

LVIV - Jerman dan Portugal melangkah ke putaran final Euro 2012 dengan cara berbeda. Jerman melaju sebagai tim pertama yang lolos dari kualifikasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News