Peluang Prabowo dan Jokowi dalam Pandangan Ki Kusumo

Peluang Prabowo dan Jokowi dalam Pandangan Ki Kusumo
Peluang Prabowo dan Jokowi dalam Pandangan Ki Kusumo

jpnn.com - JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) kian hangat menjadi perbincangan publik. Demikian halnya dengan konsultan spiritual yang juga seorang produser, Ki Kusumo.

Pria yang belakangan juga sering diminta menjadi aktor ini punya 'penerawangan' khusus terhadap dua kandidat presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) ini, Jokowi dan Prabowo sama-sama punya peluang yang besar. Apalagi, keduanya sama-sama berpihak pada rakyat.

"Bukankah mereka sepakat bahwa rakyat nomor satu dan kekuasaan adalah nomor berikutnya?,” kata Ki Kusumo saat dihubungi wartawan, Senin (16/6)..

Ki Kusumo pun yakin bahwa pendukung Jokowi mendambakan figur tegas dan memiliki konsep luar biasa seperti Prabowo. Sebaliknya, pendukung Prabowo juga merindukan sosok merakyat yang menguasai teknis dan aplikasi di lapangan seperti yang ada pada diri Jokowi.

Karenanya, sebagai bagian rakyat Indonesia, Ki Kusumo masih berharap Jokowi dan Prabowo bisa bersatu. "Kalau bisa duduk bareng dan rembukan, apalagi bersatu, mereka berdua akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Dan tentunya Indonesia bisa menjadi pemimpin Asia," pungkas Ki Kusumo.

Ki Kusumo bersama ormasnya KPMP hingga kini belum mau menentukan sikap dukungan pada salah satu pasangan Capres dan Cawapres. Padahal, jutaan anggota KPMP yang tersebar di 33 propinsi sudah menunggu instruksi dari sang Ketua Umum KPMP tersebut. Apakah alasannya?

“Hingga hari ini KPMP masih memilih netral, karena dua Capres yang sekarang bertarung, baik Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan,”  urainya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) kian hangat menjadi perbincangan publik. Demikian halnya dengan konsultan spiritual yang juga seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News