JPNN.com

Pelunasan Biaya Haji Diperpanjang

Sabtu, 21 Agustus 2010 – 21:29 WIB Pelunasan Biaya Haji Diperpanjang - JPNN.com
JAKARTA – Sekretaris Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama, Abdul Ghafur Djawahier mengatakan, pihaknya akan memperpanjang masa pelunasan biaya haji khusus yang telah berakhir pada 20 Agustus. Namun ia mengaku belum memastikan berapa lama waktu perpanjangan itu. "Masih ada perpanjangan. Untuk hal ini masih kita bicarakan dengan berbagai pihak” kata Abdul Ghafur saat dihubungi Sabtu (21/8).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji (Amphuri) Fuad Ahmad M menyatakan rasa terima kasih mendalam atas perpanjangan waktu pelunasan. Tapi masa pelunasan itu jangan terlalu lama. “Saya kira paling lama cukup lima hari, jangan sampai lebih dari itu. Karena ini menyangkut kesiapan para penyelenggara haji khusus  itu sendiri” kata Fuad.

Sebelumnya,  Abdul Ghafur menginformasikan bahwa pemerintah Arab Saudi  memberikan kuota tambahan sebanyak 10.000 kepada Indonesia sehingga jumlah total kuota Indonesia pada tahun 2010 menjadi 221.000. Sebab, sebelumnya kuota yang diberikan Arab Saudi kepada Indonesia sebanyak 211.000.

Pemerintah berencana mengalokasikan kuota tambahan itu sebagian besar kepada haji khusus karena kemampuan jemaah haji regular hanya satu maktab yang jumlahnya hanya 3000 sampai 3500 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...