Pelunasan BPIH Terakhir 30 Agustus

10 Kloter Palembang Pulang Duluan

Pelunasan BPIH Terakhir 30 Agustus
Pelunasan BPIH Terakhir 30 Agustus
PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama instansi terkait menggelar rapat awal embarkasi dan debarkasi haji Palembang musim haji 2011/1432 H. Rapat berlangsung di Pemprov Sumsel, dipimpin Asisten III bidang Kesra, dr H Aidit Azis, kemarin.

Dalam rapat itu salah satunya dibahas jadwal pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) untuk 6.360 jemaah calon haji (JCH) Sumsel. “Dimulai 1 Agustus dan terakhir pelunasan 30 Agustus mendatang,” ujar Aidit.  Besarnya BPIH untuk jemaah embarkasi Palembang 3.417 dolar US atau sekitar Rp29,7 juta.

Jika jemaah asal Sumsel 6.360 orang maka jumlah jemaah asal Babel sebanyak 913 orang. ”Total jemaah haji yang akan berangkat dari embarkas Palembang sebanyak 7.273 orang,” katanya. Keberangkatan jemaah ini akan diatur menjadi 21 kelompok terbang (kloter). Dimana 6.360 jemaah Sumsel terbagi dalam 18 kloter dan 913 jemaah Babel dalam tiga kloter.

Kloter pertama akan masuk embarkasi pada 1 Oktober mendatang dan berangkat ke Medinah 2 Oktober. Waktu kepulangan kloter pertama ini pada 12 November mendatang atau bertepatan dengan waktu pelaksanaan SEA Games XXVI. “Kita atur yang pulang awal adalah jemaah asal Palembang. Dengan jumlah jemaahnya yang mencapai 3.229 orang, kemungkinan 10 kloter awal yang diberangkatkan dan pulang lebih awal dari Palembang dulu,” beber Aidit.

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama instansi terkait menggelar rapat awal embarkasi dan debarkasi haji Palembang musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News