JPNN.com

Pemain Asal Brasil Dilarang Bermain di Dua Pertandingan dan Wajib Bayar Denda

Jumat, 03 April 2020 – 10:58 WIB Pemain Asal Brasil Dilarang Bermain di Dua Pertandingan dan Wajib Bayar Denda - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persela Lamongan Gabriel Do Carmo kena getah setelah bertindak tak sportif dalam laga Persela kontra PSIS Semarang di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3) lalu.

Dia pun kena sanksi ganda, larangan bermain plus denda besar. Itu terjadi saat pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu itu berlangsung dengan tensi tinggi.

Permainan keras diperagakan bahkan menjurus kepada kasar sepanjang 2x45 menit tersebut.

Tensi tinggi itu mencapai puncak ketika Gabriel do Carmo terlibat cekcok di atas lapangan dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Gabriel kemudian dinilai oleh wasit memukul muka dari Jandia sehingga diberikan kartu merah.

Rupanya, kejadian itu tak luput dari pantauan Komdis PSSI. Pemain asal Brasil tersebut disanksi larangan bermain untuk dua laga, kemudian tambahan denda yang besar, Rp 20 juta.

"Pertandingan: Persela Lamongan vs PSIS Semarang pada 7 Maret 2020. Jenis pelanggaran: Melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play. Hukuman: Larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp20 juta," bunyi potongan sanksi Komdis PSSI. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia