JPNN.com

Persela Benahi Pertahanan dan Lini Serang Jelang Hadapi Persebaya

Sabtu, 21 Maret 2020 – 15:53 WIB
Persela Benahi Pertahanan dan Lini Serang Jelang Hadapi Persebaya - JPNN.com
Persela Lamongan. Foto: Instagram @perselafc

jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan terus melakukan perbaikan jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 5 April nanti. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela selalu menelan kekalahan pada tiga pertandingan sebelumnya.

Bukan hanya itu, Persela juga menjadi kesebelasan yang paling banyak kebobolan. Delapan gol sudah bersarang ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Hal ini pun diakui pelatih Persela Nil Maizar. Karena itu, ia mengatakan akan memperbaiki sektor pertahanan dan mempertajam lini serang.

“Kami sudah kebobolan delapan gol dan baru memasukkan tiga gol. Artinya, pertahanan dan penyerangan kami sama-sama bermasalah. Itulah yang kini coba kami benahi,” kata pelatih Persela Nil Maizar.

Seperti diketahui, dari sisi pertahanan, sejak pramusim hingga tiga laga awal Liga 1 musim ini, cara bertahan Persela memang bermasalah.

Total, sejak pramusim, kesebelasan asal Kota Soto itu sudah kebobolan 20 gol. Delapan gol di tiga pertandingan awal Liga 1 dan 12 gol ketika pramusim.

Saat pertahanan bermasalah, lini depan juga miskin gol. Total, sejak pramusim, Persela baru mampu mencetak 5 gol. Dari jumlah 5 gol tersebut, tak ada satu pun yang terlahir dari kaki atau kepala striker-striker Persela.

Dua pilihan terdepan di lini depan, Gabriel do Carmo dan Diogo Banowo, belum menyumbang gol sama sekali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi