Pemain Baru Bisa Tampil pada Babak 32 Besar Piala Indonesia

Pemain Baru Bisa Tampil pada Babak 32 Besar Piala Indonesia
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat ditemui di kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para klub peserta babak 32 besar Piala Indonesia 2018 bisa menurunkan pemain baru pada turnamen itu. 

Sebab, PSSI menerapkan regulasi baru soal pendaftaran pemain pada babak tersebut.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan terdapat mekanisme berbeda di babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Setiap klub yang tampil di babak 32-besar diperbolehkan mendaftarkan pemain baru. Artinya, regulasi pendaftaran pemain pada 2018 tidak berlaku untuk 2019. 

Jumlah pemain yang didaftarkan adalah 30 nama. Regulasi itu diharapkan bisa dimanfaatkan klub untuk seleksi pemain pada musim 2019.

"Untuk babak 32 besar Piala Indonesia 2018, PSSI membuka pendaftaran pemain baru. Jadi, pemainnya itu boleh untuk tidak mengikuti regulasi 2018 di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Jadi akan keluar regulasi baru. Setiap klub boleh mendaftarkan sebanyak 30 orang," ungkap Ratu Tisha.

Selanjutnya, saat memasuki babak 16-besar dan 8-besar, setiap tim yang lolos diperbolehkan mengganti 7 pemain yang didaftarkan sebelumnya. Tapi, untuk semifinal hingga final, regulasi tersebut tak berlaku.

Artinya, di babak 16 besar dan 8 besar, tim yang lolos bisa mengganti 7 pemain yang didaftarkan. Sedangkan 23 pemain tetap terdaftar hingga babak final.

Para klub peserta babak 32 besar Piala Indonesia 2018 bisa menurunkan pemain baru pada turnamen itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News